Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Sopir Taksi Masih Duduki Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Ocep/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 15:15 WIB

BATAM, batamtoday - Ratusan sopir dan pelaku usaha pertaksian di Kota Batam masih menduduki Gedung Pemko Batam meskipun tuntutannya sudah diakomodir Wali Kota Ahmad Dahlan.


"Kami masih akan di sini (Gedung Pemko-red) sampai Wali Kota resmi mencabut izin Blue Bird," ujar Samsul, salah satu pendemo.

Dengan kata lain, para pendemo bersiap menduduki Gedung Pemko Batam selama tiga hari ke depan.

Setelah melakukan perundingan dengan Wali Kota di lantai 4 Gedung Pemko, sejumlah wakil pendemo mengarahkan kepada para anggotanya untuk tetap mogok beroperasi sampai tuntutannya benar-benar terrealisasi.

Mereka mengarahkan para anggotanya memarkirkan mobilnya di sepanjang Jalan Engku Putri meski membolehkan anggotanya meninggalkan lokasi demo.

Dari pengamatan, banyak dari para sopir taksi sudah meninggalkan lokasi demo, namun sebagian besar lagi masih tinggal.

Para pendemo yang masih tinggal, terlihat terkonsentrasi di teras depan Gedung Pemko, pinggir jalan Engku Putri dan teras depan Gedung DPRD Batam yang terletak persis di seberang Gedung Pemko.

Mereka tampak duduk-duduk sambil berbincang satu sama lain dan banyak juga yang tertidur di teras depan Gedung DPRD Batam karena tidak sedikit dari mereka juga tetap menjalankan ibadah puasa.

Ratusan mobil yang diparkir memenuhi Jalan Engku Putri juga terlihat belum berubah sehingga pihak kepolisian masih tetap memblokade arus lalulintas di sepanjang ruas jalan tersebut.