Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Demo, Penumpang di Pelabuhan Sekupang Jalan Kaki
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 13:30 WIB
Taksi-di-Pelabuhan-Domestik.gif Honda-Batam
Pelabuhan Domestik Sekupang siang ini sepi dari keberadaan taksi.

BATAM, batamtoday - Aksi demo seluruh taksi di Batam berimbas pada penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang. Mereka terpaksa berjalan kaki hingga keluar pelabuhan karena tidak satupun taksi pelabuhan yang tergabung dalam Koperasi Pengemudi Taksi Domestik Sekupang (KPTDS) beroperasi, Selasa (31/7/2012).


Pantauan di parkiran taksi KPTDS yang biasanya berjejer taksi didepan terminal kedatangan terlihat kosong melompong. Tak satupun taksi yang mau membawa penumpang, hingga terpaksa berjalan kaki hingga keluar pelabuhan untuk mencari angkutan lainnya.

"Kalau mau naik taksi di seberang itu saja," kata salah seorang pengemudi taksi resmi pelabuhan kepada rombongan penumpang yang baru tiba.

Tidak hanya penumpang yang datang harus menerima dampaknya, penumpang yang mau berangkat juga sama, mereka harus jalan kaki dari luar pelabuhan. Taksi yang mau masuk diberhentikan dan penumpangnya diminta turun untuk lanjut jalan kaki.

"Kami di sini jagain saja. Memang tidak ada taksi resmi yang boleh beroperasi," kata Amrizal, pengemudi taksi kepada wartawan.

Sementara itu, Deni, wakil kantor pelabuhan Domestik Sekupang yang dikonfirmasi batamtoday membenarkan bahwa taksi resmi tidak ada yang beroperasi karena sedang demo.

"Iya pak, ini memang kosong melompong taksinya," ungkapnya.