Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Taksi Mogok, Turis Singapura Naik Ojek ke Nagoya
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 13:25 WIB

BATAM, batamtoday - Para wisatawan asal negeri tetangga, Singapura dan Malaysia terpaksa menggunakan transportasi umum, seperti ojek akibat imbas unjuk rasa sopir taksi di Batam, Selasa (31/7/2012).


Pantauan batamtoday di Pelabuhan International Batam Centre, para turis Singapura ini terpaksa berjalan kaki menuju pintu keluar pelabuhan untuk mencari ojek untuk menuju tujuan mereka.

"Unjuk rasa sopir taksi di Batam sebenarnya tak berimbas pada kunjungan wisata di Pelabuhan Batam Centre, ujar salah satu pengelola Pelabuhan International Batam Centre, Aksa Halatu kepada batamtoday.

Namun, lanjut Aksa, jika unjuk rasa dilaksanakan secara berkelanjutan akan berakibat fatal, sebab akan mengganggu operasional transportasi di Pelabuhan Batam Centre.

"Sampai saat ini tak berpengaruh, sebab sebagian besar para wisatawan ini selalu ada yang dijemput dan sudah biasa berkunjung di Batam," terangnya.

Hanya sebagian kecil yang merasakan tak ada beroperasinya taksi di pelabuhan saat ini, dimana wisatawan ini terpaksa keluar dan naik ojek menuju tempat tujuan.