Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Hentikan Operasional Taksi di Bandara Hang Nadim
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 12:02 WIB

BATAM, batamtoday - Aliansi taksi di Batam, juga melakukan aksi unjuk rasa di simpang masuk Bandara Hang Nadim Batam. Namun aksi di pintu utama bandara melakukan penyetopan kepada taksi yang beroperasi sebagai tanda penolakan operasionalisasi taksi Blue Bird di Batam, Selasa (31/7/2012).


Pantauan batamtoday sejak pukul 10.00 WIB, penertiban kepada taksi yang sedang beroperasi ini dilakukan gabungan taksi pangkalan maupun nonpangkalan sebagai bentuk protes kepada Dinas Perhubungan Kota Batam atas masuknya Taksi Blue Bird.

Aksi ini juga dipantau oleh pihak kepolisian gabungan Polresta Barelang dan Polda Kepri. Sejauh aksi tidak anarkis, polisi tetap melakukan pemantauan.

Marwin, koordinator taksi mengatakan, aksi penyetopan kepada tansi yang sedang beroperasi untuk mengajak bersama-sama memperjuangkan hak yang sama untuk taksi di seluruh Batam.

"Kami menuntut pemerintah untuk  menepati janjinya kepada kami, yang dalam perjanjian dulu menyetujui untuk tidak memasukkan taksi Blue Bird. Karena secara diam-diam Pemko  Batam memasukkan taksi Blue Bird sebanyak 500 unit yang akan diluncurkan pada 1 Agustus 2012 besok seperti yang kami baca di media. Sekarang sudah ditempatkan di gedung konser Barelang di kawasan Simpang Jam," ujarnya.