Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TP2 Seibeduk akan Upayakan Lahan Pembangunan SDN 009
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 31-07-2012 | 11:01 WIB

BATAM, batamtoday - Tim Percepatan Pembangunan (TP2) Kecamatan Seibeduk tetap akan mengupayakan lahan pembangunan gedung baru SDN 009, Mukakuning di lahan yang sama. Meskipun, pihak BP Kawasan tak memberikan persetujuan, namun TP2 akan coba melakukan koordinasi dengan pihak instansi tersebut.


Suparno, ketua TP2 kecamatan Seibeduk mengaku bingung dengan pernyataan Humas BP Kawasan yang tidak memberikan persetujuan lahan untuk pembangunan gedung baru SDN 009, Mukakuning di daerah tersebut. Selain sekolah sudah menerima siswa baru sekitar 60 orang, pernyataan tersebut dinilai tidak logis.

"Sebenarnya kami dari TP2 jadi bingung dengan pernyataan Humas BP Kawasan itu. Namun, kami akan tetap mengupayakan dan lakukan koordinasi," katanya, Selasa (31/7/2012) pagi.

Sebelumnya, kata Suparno mereka sudah mendapat persetujuan dari pihak Pemko Batam melalui Dinas Pendidikan. Selain itu, koordinasi dengan BPN dan Kementerian Kehutanan juga sudah dilakukan, yang hasilnya setuju. Karena memang merupakan kepentingan umum dalam bidang pendidikan.

"Ini kan kepentingan umum, bukan pribadi, jadi saya rasa tak jadi permasalahan," ujarnya.

Terkait masalah koordinasi yang akan mereka lakukan, tambah Suparno setelah selesai Ramadhan dan tetap pada prinsipnya mengupayakan lahan di tempat yang sama.

"Kita akan tetap upayakan di lahan yang sama. Koordinasi dengan Humas BP Kawasan akan kita lakukan sesudah Ramadhan ini," papar Suparno.