Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesan Penting STY kepada Timnas Indonesia di Piala AFF U-16
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-07-2022 | 19:17 WIB
A-shin-tae3.jpg Honda-Batam
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong. (Foto: Dok AFF Suzuki Cup)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Shin Tae Yong menitipkan pesan kepada pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti dalam ajang Piala AFF U-16 2022 yang akan dimulai Minggu (31/7/2022).

Amanat Shin disampaikan salah satu asisten Shin di Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada Bima dalam sebuah pertemuan yang berlangsung Jumat (29/7/2022).

"Tadi malam saya habis bertemu dengan coach Nova, jadi beliau menyampaikan saran dari STY, berikan yang terbaik karena ini untuk Timnas Indonesia dan untuk masalah taktik coach STY pernah bertemu dengan saya."

"Saya bertanya dengan beliau, 'Coach ada masukan untuk Timnas U-16?' beliau memberikan kebebasan buat saya untuk menerapkan semua taktik yang selama ini sudah dilatih. Model diserahkan kepada kami tim pelatih," beber Bima mengenai pesan dari Shin.

Saat ini Shin sedang menjalani cuti dan pulang ke kampung halaman di Korea Selatan.

Sejak kedatangan Shin pada 2019, Bima mendapat tugas menangani Timnas Indonesia U-16. Sementara Shin menangani Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Bima menggantikan posisi Fakhri Husaini yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2018. Pada tiga tahun lalu, Bima mengantar skuad Garuda Asia menempati peringkat ketiga di ajang Piala AFF U-16 2019.

Pelatih yang pernah menimba ilmu sepak bola di Italia itu menegaskan sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang pertandingan kelompok umur di kawasan Asia Tenggara.

Demi mencapai target, Bima mengingatkan agar para pemain tidak menganggap remeh semua lawan yang akan dihadapi.

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina, Minggu (31/7). Setelah itu Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bakal bertemu Singapura pada 3 Agustus dan Vietnam pada 6 Agustus.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha