Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Achmad Pandu Wijaya Sabet Mendali Perunggu Kejurnas DownHill Jember
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-07-2022 | 09:56 WIB
atlet_issi-kepri-achmad-pandu-wijaya-02.jpg Honda-Batam
Achmad Pandu Wijaya, atlet muda Downhill Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Porprov Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Achmad Pandu Wijaya, atlet muda downhill Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pengprov Kepri, berhasil merahi mendali perunggu dalam Kejurnas Indonesian Nasional Championship yang diselenggarakan di Banjuwangii, Jawa Timur, pada 15-22 Juli 2022.

Perolehan mendali perunggu oleh Achmad Pandu Wijaya disambut baik Ketua Umum Pengprov ISSI Kepri H. Muhammad Rudi SE MM, yang mengaku bangga karena atlet Kepri berprestasi gemilang di tingkat nasional.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pandu atas prestasinya. Walau kepengurusan ISSI Kepri baru, tetapi atlet sepeda Kepri sudah berbicara di ajang nasional. Nantinya ISSI Kepri akan mengirimkan atlet-atlet di setiap kejuaraan yang diadakan di kejurda, nasional dan internasional," ujar Rudi melalui keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Rudi berharap, setiap Pengcab kabupaten/kota agar menyiapkan atletnya untuk ajang Porprov Kepri 2022 di Bintan pada November mendatang. Dan atlit yang berhasil mendapatkan medali nantinya akan diseleksi ajang untuk ikut Kejurnas tahun 2023 dalam seleksi PON, sehingga atlet ISSI Kepri dapat lolos lebih banyak di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

"Insa Allah bisa terwujud, Porprov ISSI Kepri tahun 2022 dan tahun 2023 akan menyelenggarakan iven nasional dan international, sehingga akan muncul atlet-atlet berprestasi dari Kepri," ujar Rudi, yang diamini oleh Suhadi Ketua 2 ISSI Kepri dan jajaran pengurus akan mendukung ketua umum.

Adapun atlet yang diturunkan dalam Kejurnas Indonesian Nasional Championship sebanyak 11 atlet, yakni Ocha Ryan Mara, Panji Bevindra, Handoko, Wilbert, Husen, Jhon Wilson, Cristian Hadinata Putra, Achmad Pandu Wijaya, Andri Pratama Sabri, Anung Dwi Putra, Rafif Rustanto, kelas yang di ikuti oleh atlit Kepri adalah IRR 120 km, IRR 90 km, downhill dan KCC.

Editor: Gokli