Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelatih Pilot Singapura Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Malaysia
Oleh : Redaksi
Senin | 30-07-2012 | 10:25 WIB
Pesawat_Malaysia_-_batamtoday.jpg Honda-Batam
Pesawa latih, Cessna yang diterbangkan Ling Shi Min terlihat hancur, foto:Utusan Malaysia

KUALA LUMPUR, batamtoday - Seorang pelatih pilot asal Singapura, Samuel Ling Shi Min, tewas dalam kecelakaan pesawat yang terjadi kemarin, Minggu(29/7/2012) di sebuah ladang kelapa sawit, bagian selatan Malaysia.


Pesawat latihan ringan berjenis Cessna yang diterbangkan Samuel Ling Shi Min, lepas landas dari salah satu lapangan terbang milik sekolah penerbangan swasta di Johor. Namun beberapa jam kemudian, pesawat tersebut dilaporkan jatuh, meski cuaca saat itu sedang cerah. 

Polisi setempat masih belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut. 

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," kata Kepala Polisi Daerah Pontian, Superintenden Tan Moh Chuan dikutip dari Utusan Malaysia, Senin(30/7/2012).

Pesawat Cessna yang diterbangkan Samuel Ling Shi Min merupakan milik FRAS, sebuah klub penerbangan yang bermarkas di Senai. 

Tragedi ini, menambah daftar panjang kecelakaan pesawat di Malaysia. Pekan lalu, tiga warga negara Malaysia tewas setelah helikopter yang ditumpanginya terhempas ke Sungai saat cuaca buruk. Hanya seorang pilot berkebangsaan Jerman yang selamat dalam kejadian tersebut.

Di hari yang sama, sebuah helikopter angkatan udara Brunei juga jatuh saat gelar latihan di Malaysia. Sebanyak 12 prajurit tewas dan hanya dua kadet berhasil selamat.