Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Ramadhan Sebagai Bengkel Keimanan
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 28-07-2012 | 17:21 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Memasuki hari ke-7 umat Muslim menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang pun tak henti-hentinya menggalakkan kegiatan siraman rohani untuk mempererat tali silaturahim di kalangan pegawai.


Bertempat di aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang lantai 3, Jumat (27/7/2012), seluruh staf Pemko Tanjungpinang beserta kepala SKPD  mengikuti ceramah agama dengan menghadirkan penceramah Alwi Jamaluddin, S.Ag.

Dalam ceramahnya, Alwi menyebutkan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bengkel bagi umat muslim untuk memperbaiki diri. Adapun yang di ’service’ dalam bengkel Ramadhan menurut Alwi adalah hati, mata, telinga dan kaki. 

“Tidak sembarang orang yang bisa memasuki bengkel Ramadhan. Yang memenuhi syarat untuk memasuki bengkel Ramadhan adalah muslim dan disiplin,” katanya. 

Oleh karena itu, tambah  Alwi, berbahagialah umat muslim yang bisa memasuki bengkel Ramadhan tahun ini karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang lebih baik dari 1.000 bulan.

Kegiatan ceramah agama di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini akan dilakukan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan, selain kegiatan safari Ramadhan. 

Dengan adanya ceramah agama ini, diharapkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan semakin meningkat, sekaligus mempererat tali silaturahim.