Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahanan Polsek Batuaji Tewas di Rutan Baloi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 28-07-2012 | 15:35 WIB

BATAM, batamtoday - Rizal Riswanto (22), tersangka kasus pencurian sepeda motor tahanan Polsek Batuaji yang dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Baloi meninggal dunia, Jumat (27/7/2012)pukul 01.00 WIB. Saat ini jenasahnya sedang dilakukan otopsi di Rumah Sakit BP Batam.


Dijelaskan Anak Agung Gde Krisna, Kepala Rutan Baloi yang dikonfirmasi melalui telepon membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan bahwa Rizal merupakan tersangka kasus curanmor sebagai penadah motor curian.

"Dia tahanan titipan Polsek Batuaji," kata Agung.

Dijelaskannya, sekitar pukul 24.30 WIB, Rizal mengamali kejang-kejang. Melihat itu tahanan lain langsung berteriak minta tolong. Petugas jaga malam itu membawanya ke klinik di Rutan untuk mendapatkan pertolongan, namun Rizal sudah meninggal dunia.

"Di klinik dia sudah meninggal dunia," terang Agung.

Selanjutnya malam itu juga dibawa ke Rumah Sakit Awal Bross, tapi disarankan ke RS BP Batam karena di sana tidak ada ruang jenasah.

"Dia dititip ke Rutan sejak tanggal 4 yang lalu. Meninggal karena sakit diduga kejang-kejang akibat masuk angin," ujarnya.

Sementara itu pantauan di RS BP Batam, jenasah Rizal sedang dilakukan otopsi oleh petugas kesehatan Polda Kepri. Anggota Kepolisian dari Polsek Batuaji terlihat berada rutan namun masih enggan memberikan komentar.

"Nanti dulu, ya. Masih diotopsi jenasahnya," kata Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip.