Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polres Karimun Lakukan SAR Korban Laka Laut di KM Sumatera Jaya 88
Oleh : Freddy
Selasa | 05-07-2022 | 18:28 WIB
SAR-Polairud-Karimun1.jpg Honda-Batam
Satuan Polairud Polres Karimun melakukan pencarian korban laka laut di Perairan Tanjungbatu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Polairud Polres Karimun bersama BKO Dir Polairud Polda Kepri KP. 1007 masih melakukan SAR atau pencarian terhadap korban laka laut di perairan pelabuhan PT Sarikotama Indonesia di Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (5/7/2022).

Korban laka laut yang diketahui bernama Nandar Suryadi (22) tersebut merupakan ABK KM Sumatera Jaya 88 yang dilaporkan hilang saat menguatkan ikatan tali kapal yang ada disebelahnya pada, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano melalui Kasat Polairud AKP Binsar Samosir membenarkan adanya seorang ABK kapal KM Sumatera Jaya 88 yang mengalami laka laut di perairan pelabuhan PT.Sarikotama Indonesia di Tanjung Batu Kecamatan Kundur

"Diperkirakan terjadinya laka laut tersebut saat korban sedang menguatkan tali kapal dan ditambah ombak serta angin kencang sehingga menyebabkan korban tercebur ke laut dan terbawa arus," ujar Binsar.

Ia menjelaskan, hingga saat ini masih dilakukan pencarian atau SAR di lokasi terjadinya laka laut dan perairan sekitarnya namun korban masih belum ditemukan.

"Satpolairud Polres Karimun dalam melakukan SAR menggunakan 2 unit Kapal yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAT Satpolairud Polres Karimun dan BKO Dit Polairud Polda Kepri di Tanjung Batu yakni KP. 1007," terangnya.

Adapun indentitas Koban laka laut tersebut yakni Nandar Suryadi (22), bekerja sebagai ABK kapal KM Sumatera Jaya 88 dengan alamat yang ada di KTP yakni Tanjung Sum RT.014/RW.006 Kelurahan /Desa Tanjung Sum Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Editor: Yudha