Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ingin Menjadi Pesaing, PJS Hadir di Kabupaten Gorontalo
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-07-2022 | 15:52 WIB
A-PJS-GORONTALO.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Gorontalo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Gorontalo sah dipimpin oleh Alwin Ibrahim, SH yang terpilih secara aklamasi, Selasa (5/6/2022).

Alwin Ibrahim terpilih secara aklamasi dalam rapat perdana pembentukan Stuktur organisasi DPC PJS Kabupaten Gorontalo di Foodcornd Limboto yang dihadiri jurnalis yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Ketua terpilih DPC PJS Kabgor, Alwin Ibrahim pada sambutanya menegaskan, PJS bukanlah organisasi pesaing untuk organisasi profesi wartawan yang sudah ada.

“Saya sampaikan terimakasih pada semua teman-teman yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua DPC PJS Kabupaten Gorontalo, mari kita sama-sama bernaung di wadah PJS. Dengan hadirnya PJS bukan menjadi organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada,” tegas Alwin.

Lebih lanjut ia mengatakan, kekompakan serta kerja tim adalah hal yang paling penting untuk kemajuan organisasi kedepan nantinya.

“Organisasi ini tidak akan berjalan jika tidak ada dukungan dari teman-teman sekalian, olehnya mohon dukungannya perlu saya tegaskan organisasi ini siap mendukung Dewan Pers dalam upaya menjadikan wartawan kompeten di bidang jurnalistik,” tambahnya.

Terakhir Alwin mengatakan, ke depan struktur organisasi ini akan diperbaiki serta akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Daerah Kabupaten Gorontalo dan DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Selanjutnya kita akan merampingkan struktur pengurus, ke depannya juga kita akan lakukan koordinasi dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif serta teman seprofesi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba mengatakan, sebagai putra Gorontalo dirinya merasa bangga atas kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh wartawan yang mendedikasikan dirinya pada PJS, khususnya di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo pada umumnya.

PJS merupakan organisasi pers yang dibentuk atas visi yang jelas. Yakni mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional.

Olehnya, PJS akan bersinergi dengan Dewan Pers untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional di setiap pelosok negeri ini. Sehingga setiap insan pers menjadi bagian terpenting dari pilar demokrasi bangsa ini.

“Keanggotaan PJS adalah wartawan yang bekerja di media siber yang memiliki badan hukum yang jelas dan anggotanya bukan wartawan dari organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers,” ujar Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba yang juga merupakan Ahli Pers dari Dewan Pers.

Editor: Gokli