Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukes Gelar Pelatihan Jurnalistik, PJS Provinsi Riau Apresiasi Kinerja Panpel dan PJS Kampar
Oleh : Redaksi
Senin | 04-07-2022 | 08:52 WIB
A-PJS-KAMPAR.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua PJS Kampar menyerahkan LPJ kegiatan pelatihan jurnalistik kepada Ketua PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, MH. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Panitia Pelaksana (Panpel) Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Kampar, menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Riau, Sabtu (2/7/2022) di Emerald Hotel Pekanbaru.

Ketua Pengurus DPC PJS Kampar, Nefrizal Pili didampingi Wakil Ketua II Ryan Kampar, Sekretaris Bidayat Il Yasin, S. Kom, Wakil Sekretaris Ikhsan Arif Suzaki, SE, Bendahara Mohammad Irwan, Sekretaris Bidang Organisasi DPC PJS Kampar Muhammad Sanusi serta hadir pula Penasehat DPC PJS Kampar Datuk Malik melakukan rapat pembubaran kepanitiaan sekaligus penyerahan LPJ kepada DPD PJS Provinsi Riau.

"Kami bersama seluruh panitia dan anggota dengan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada DPD PJS Provinsi Riau yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," papar Ryan Kampar saat menyampaikan LPJ.

Ryan Kampar menegaskan, kesuksesan acara DPC PJS Kampar berkat kerjasama semua pihak. "Terutama kepada Pj Bupati Kampar yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini terlaksana dengan maksimal. Terima kasih pak bupati," ujarnya.

Ketua DPC PJS Kampar yang juga Pemimpin Redaksi di media redaksi86.com itu menambahkan, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada ketua serta segenap pengurus DPD PJS Provinsi Riau atas bantuan dan arahannya sehingga kegiatan pelatihan jurnalistik serta pengukuhan DPC PJS Kampar dapat terlaksana. Ini adalah kegiatan pertama pasca PJS Kampar terbentuk.

Pelatihan jurnalistik ini menjadi tonggak awal pelaksanaan program kerja PJS di negeri berjuluk Serambi Mekkah.

"Apalagi Ketua Umum PJS berkenan hadir secara langsung dan ini mungkin menjadi yang pertama di Indonesia. Ke depan, DPC PJS Kampar akan terus melaksanakan kegiatan terutama dalam mewujudkan visi misi PJS," tegasnya.

Sementar itu, Ketua PJS Kepri, Drs. Wahyudi El Panggabean, MH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksana dan DPC PJS Kampar dalam mewujudkan kegiatan pelatihan jurnalistik.

"Alhamdulillah pelatihan jurnalistik yang dihadiri 50 orang peserta dari berbagai media di Provinsi Riau sukses terlaksana. Ini semua berkat kerja sama yang solid dan ini sangat perlu kita apresiasi," kata Wahyudi yang juga Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center.

Menurut penulis buku 'Strategi Menembus Narasumber' itu, PJS akan terus melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik agar kompetensi dan profesionalisme jurnalis di Provinsi Riau terus meningkat.

"Melatih dan mendidik wartawan agar profesional serta berintegritas adalah tujuan kita," tuturnya.

Di akhir rapat, Wahyudi secara resmi membubarkan kepanitiaan kegiatan Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar.

"Dengan mengucapkan alhamdulillahirabbil alamin, berkat rahmat Allah Swt panitia pelaksana kegiatan Pelatihan Jurnalistik sekaligus Pengukuhan Pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar dengan ini saya nyatakan dibubarkan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu turut hadir, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD PJS Riau Asmanidar, SH, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Romi serta Sekretaris DPD PJS Riau Abdul Kadir, S. Pd., M. Pd., M.I.Kom dan Bendahara DPD PJS Riau Zonny Hudri.

Editor: Dardani