Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digelar di Dompak, Dewi Ansar Buka Demo Memasak Kuliner Khas Kepulauan Riau
Oleh : Redaksi
Jumat | 01-07-2022 | 11:04 WIB
demo-masak-kuliner.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua TP-PKK Hj Dewi Kumalasari Ansar saat membuka demo memasak kuliner khas Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (30/6/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar resmi membuka kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (30/6/2022). Kegiatan demo memasak ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan lomba memasak yang dilakukan pada HARGANAS, Rabu (29/6/2022) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu TP-PKK dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri secara daring dan luring dengan mengusung tema 'Wajah Baru Kuliner Kepulauan Riau' dan sebagai narasumber adalah Chef Arie Sanyi dari Peterseli Kitchen Pekanbaru.

Dewi Ansar menyampaikan, tujuan dari kegiatan demo memasak ini untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang kuliner dan di bidang memasak. "Selain itu juga kegiatan ini tujuan utamanya adalah menciptakan usahawan baru melalui Home Industri untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Dewi Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dewi Ansar menambahkan, kegiatan demo memasak ini adalah untuk mengasah kemampuan para anggota PKK dalam memasak agar dapat menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga. "Ibu-ibu di rumah tangga merupakan ujung tombak di dalam kegiatan memasak, jadi dari kegiatan demo memasak ini ibu-ibu dapat meningkatkan wawasan dalam hal memasak untuk keluarga," kata Dewi Ansar.

Dikatakan Dewi Ansar, Provinsi Kepri itu sungguh luar biasa dan alam yang indah, sehingga dengan alam yang indah ini Kepri memiliki potensi untuk memiliki daya tarik tersendiri untuk dalam hal pariwisata, salah satu icon yang menarik untuk para wisatawan datang ke Kepri adalah kuliner.

"Kuliner Kepri sangat beragam dan memiliki potensi untuk di jual dan dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Kepri," ujar Dewi Ansar.

Diharapkannya, ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini untuk serius dalam memperhatikan Chef Arie Sanyi yang nantinya akan mempraktekkan cara memasak yang benar. "Semoga dari memperhatikan Chef Arie Sanyi ibu-ibu yang mengikuti Kegiatan demo memasak bisa mempraktekkan kembali di rumah dan dari adanya demo masak ini dapat menjadikan suatu opsi untuk menjual produk ini kembali," harapnya.

Terakhir, Dewi Ansar mengucapkan terima kasih atas peran dan partisipasi ibu-ibu TP-PKK yang berpartisipasi dalam kegiatan demo memasak ini. "Saya berharap dengan kegiatan ini walaupun tampaknya kegiatan ini kecil semoga ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hasil produksi ibu-ibu semua," tutupnya.

Editor: Gokli