Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbakar di Dapur 12, Pemilik Kapal Kayu Dipanggil Polisi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 27-07-2012 | 14:44 WIB

BATAM, batamtoday - PT Budi Jasa selaku pemilik kapal Budi Jasa 17 yang terbakar di pelabuhan rakyat Dapur 12, Sagulung tidak bersedia untuk dikonfirmasi dengan alasan pihak manajemen sedang keluar.


"Semua masih di luar istrirahat siang. Tidak ada yang bisa dikonfirmasi," kata salah seorang karyawan kepada wartawan di Sekupang, Jumat (27/7/2012).

Ketika ditanyakan terkait penyebab terjadinya kebakaran di Dapur 12, pria tersebut mengatakan tidak tahu menahu. Pengelola perusahaan tersebut sedang dipanggil oleh pihak kepolisian.

"Kami tidak tahu menahu. Pimpinan sedang keluar ke Kantor Polisi," ujarnya singkat tanpa menjelaskan ke kantor polisi mana.

Diberitakan sebelumnya, satu unit kapal kayu, Budi Jasa 17 hangus terbakar di pelabuhan rakyat Dapur 12, Sagulung, Jumat (27/7/2012) sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi, kapal kayu pengangkut barang kargo tersebut sedang dalam perbaikan atau docking. Entah kenapa, kapal tersebut tiba-tiba terbakar. Sementara, dua orang ABK yang ditugasi pemilik kapal yakni PT Budi Jasa Express untuk melakukan penjagaan kabur dari lokasi kejadian.