Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Tempat Tinggal, Korban Kebakaran Masih Tetap Numpang
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 27-07-2012 | 13:31 WIB

BATAM, batamtoday - Pasca kebakaran empat rumah di Kampung Pasir RT02/RW16 Buliang, Batuaji membuat 25 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sampai dengan saat ini, penghuni empat rumah tersebut masih tetap menumpang di beberapa rumah keluarga terdekatnya.


Roito Sihombing, salah satu kepala keluarga pemilik rumah yang terbakar mengaku belum punya tempat tinggal setelah musibah tersebut. Saat ini dia dan keluarganya, masih numpang di tempat keluarganya tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Belum ada uang untuk sewa rumah, sekarang masih tetap numpang," katanya.

Serupa dengan yang dialami Roito, Fahmi salah satu keluarga lain juga menjadi korban kebakaran empat rumah mengaku masih numpang di rumah keluarganya di daerah Tiban. Namun, dalam waktu dekat ini dia berencana akan membersihkan puing-puing bekas kebakaran tersebut.

"Rancana saya tetap akan dirikan rumah di lokasi semula. Kalau mau cari tempat lain mungkin sudah sangat susah," jelas Fahmi.

Selain itu, Suging Ginting, suami Aisyah, korban tewas saat kebakaran belum bisa ditemui. Keberadaan keluarga Ginting menurut pengakuan beberapa warga belum diketahui numpang di tempat siapa.