Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Batam, Tinggal 1 Pasien Aktif
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 27-06-2022 | 18:28 WIB
vaksinasi-ampar113.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi Covid-19 di Polsek Batuampar, Kota Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kota Batam Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) kembali menuju zona hijau setelah hanya 1 pasien aktif yang masih menjalankan isolasi/perawatan.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, pada Senin (27/6/2022) tidak adanya penambahan kasus aktif.

"Batam tinggal 1 kasus aktif," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam.

Satu kasus itu berasal dari Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja. Saat ini yang bersangkutan manjalankan isolasi mandiri.

"Dengan demikian, grafik saat ini tembus diangka 30.982 kasus ditemukan, 30.064 diantaranya sembuh, dan 917 orang meninggal dunia," ujar Didi.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha