Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Wisman ke Lagoi Mulai Meningkat, Sejumlah Event Internasional akan Kembali Digelar
Oleh : Harjo
Minggu | 26-06-2022 | 14:33 WIB
Wisman_Singapura_b.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat diskusi

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah kunjungan wisatawan ke Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) mulai bangkit, seiring menibgkatnya kunjungan ke kawasan pariwisata tersebut. Sejumlah event internasional, direncanakan akan kembali digelar pada tahun ini.

Demikian disampaikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat diskusi 'Talk Show Bintan: Window to Indonesia' yang diselenggarakan secara virtual oleh KBRI Singapura di Natra Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu (25/6/2022) kemarin.

"Seluruh ekerja di sektor pariwisata sudah 100 persen untuk dosis 3 vaksinasi Covid 19, Sehingga menjadikan Bintan sangat aman untuk dikunjungi," terangnya.

Selain itu , melihat animo wisatawan asing yang berkunjung ke Kabupaten Bintan saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan serta pengelola kawasan pariwisata Lagoi, Bintan Resort Cakrawala ( BRC ), melihat bahwa ada peluang untuk beberapa event Internasional direncanakan akan kembali terselenggara pada tahun ini.

"Di masa pandemi Covid-19, kita melihat beberapa event internasional sempat terhenti. Tentu melihat animo wisatawan asing yang datang ke Bintan, kita bersama BRC berharap agar beberapa event internasional akan dapat kembali digelar, " ujarnya yang disambut gembira Group General Manager BRC, Abdul Wahab.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengapresiasi kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan bersama pihak BRC.

Dimana Pariwisata Bintan, perlahan mulai bangkit serta menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing yang ke Indonesia.

Dikatakan, dunia pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi. Saat ini adalah salah satu momen keberhasilan bagi Bintan dan juga Indonesia khususnya, bagi dunia pariwisata untuk kembali bangkit setelah bekerja keras melawan pandemi Covid-19.

"Ini salah satu usaha dan hasilnya Pariwisata Bintan mulai bangkit kembali. Bintan tentu memiliki keunikan tersendiri, dimana berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura. Menjadikan Bintan sebagai salah satu pintu masuk wisman yang ingin berlibur ke Indonesia. Dan dari KBRI Singapura juga sangat siap untuk berkolaborasi untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Bintan," tutupnya.

Editor: Surya