Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Karimun Gelar Kejuaraan Pencak Silat
Oleh : Freddy
Jumat | 24-06-2022 | 16:52 WIB
kapolres-cup-2022-.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH membuka kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 1 dengan ditandai dengan pemukulan gong. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 , Polres Karimun menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 1 tahun 2022 di gedung serbaguna Nilam Sari kantor Bupati Karimun, Jumat (24/6/2022).

Kejuaraan pencak silat dibuka secara resmi oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano di lapangan Sarja Arya Racana Polres Karimun.

Hadir dalam acara pembukaan diantaranya Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun M.Yusup Sirat, Danlanal Karimun TBK Letkol Laut (P) Joko Santoso, Dandim 0317 diwakili Danramil Karimun, Kajari Kabupaten Karimun diwakili Kasub Bag Bin Wahyudi B, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, Ketua KONI, Pengurus IPSI Kabupaten Karimun, beserta pejabat utama Polres Karimun.

Kapolres mengatakan kejuaraan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, juga sebagai sarana/media meraih prestasi, serta dapat menjalin silaturahmi yang kondusif antar perguruan silat yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Karimun.

"Peserta kejuaraan pencak silat dalam rangka Kapolres Karimun Cup I Tahun 2022 berasal dari 10 perguruan silat yang ada di kabupaten Karimun yakni perguruan silat Tapak sakti, Sendikap, Cempaka putih, Tapak suci, Satria muda, Walet putih, Himpunan seni silat Indonesia, Persinad Asad, PS. Melati dan Persaudaraan setia hati terate, dengan total jumlah peserta sebanyak 83 orang," terang Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh atlet untuk berkompetisi secara sehat dan sportif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga dan tetap mematuhi protokol kesehatan, jalin silaturahmi dan persaudaraan .

"Dalam olah raga bukan hanya saja sekedar kejuaraan dan mencari menang tetapi juga untuk membangun kebersamaan sehingga terciptanya kerukunan yang dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif ," ujar Kapolres.

Sementara Ketua pengurus IPSI cabang Karimun, Supriadi mengatakan IPSI sangat mengapresiasi atas gagasan Kapolres Karimun yang membuka turnamen kejuaraan pencak silat Polres Karimun Cup I 2022.

Menurutnya, perlombaan seperti ini sangat memotivasi para perguruan silat agar bakat-bakat generasi muda dapat semakin tumbuh berkembang sehingga nantinya akan lahir atletik yang handal dan berprestasi yang dapat mengharumkan bangsa khususnya Kabupaten Karimun.

"Terimakasih bapak Kapolres Karimun atas dibukanya turnamen ini, semoga turnamen ini dapat berkelanjutan dan kami jajaran pengurus IPSI Kabupaten Karimun akan selalu mendukung program Kapolres khusunya bidang olahraga," kata Supriadi.

Sedangkan Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyampaikan apresiasi turnamen pencak silat Kapolres Cup 1 yang diselenggarakan oleh Kapolres Karimun.

"Saya sangat mendukung turnamen ini karena beladiri pencak silat merupakan olah raga warisan nenek moyang kita sejak dahulu kala, oleh karena itu mari kita kembangkan ,kita majukan sehingga nantinya dapat melahirkan atlet -atlet yang berprestasi, dan kedepannya ,kalau perlu kita undang pesilat dari negara tetangga, Malaysia, Singapura dan yang lain untuk dapat berkompetisi supaya semakin meriah," tutupnya.

Editor: Yudha