Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepeda Motor Anggota DPRD Batam Raib Diembat Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-06-2022 | 13:06 WIB
genio-raib.jpg Honda-Batam
Honda Genio BP 3723 HH milik anggota DPRD Batam, Tumbur Hutasoit, sebelum raib diembat maling. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencuri sepeda motor (curanmor) menyatroni rumah anggota DPRD Kota Batam, Tumbur Hutasoit, Senin (20/6/2022) lalu.

Satu sepeda motor Honda Genio bernomor polisi BP 3723 HH digasak pelaku dari rumah Tumbur Hutasoit di Perumahan Pemda II Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam.

Tumbur mengaku tidak mengetahui pasti kapan sepeda motor jenis metic warna Hitam Merah itu dicuri. Namun terakhir kali sepeda motor itu digunakan sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat kejadian kebetulan saya tidak berada di rumah. Anak saya saat itu melaporkan sepeda motor diparkir di depan rumah dan dikunci stang sudah hilang," ujar Tumbur, Selasa (21/6/2022) siang.

Sepeda motor itu diketahui hilang saat kendaran itu hendak digunakan sekitar pukul 21.30 WIB. Namun alangkah kagetnya kendaraan yang biasa terparkir di depan rumah itu sudah raib.

Tumbur meminta aparat kepolisian dapat mengusut aksi kejahatan C3 ini karena aksi curanmor di Kota Batam marak terjadi dan meresahkan masyarakat. Dia meyakini, kendaran-kendaran hasil curian itu dijual dengan cara dipereteli satu per satu bagian kendaran untuk mengelabui petugas.

"Saya minta pihak kepolisian segera memberantas aksi curanmor yang semakin merajalela. Korban pasti bukan saya sendiri, tetapi banyak warga yang menjadi korban. Ini harus menjadi perhatian serius semua aparat," desaknya.

Kapolsek Batuaji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto, saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan kehilangan kendaraan Honda Genio BP 3723 HH. "Sudah saya cek belum ada laporan masuk," kata Ganjar, sekaligus mengibau agar korban segera membuat laporan polisi (LP).

Editor: Gokli