Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Gelar Safari Ramadhan di Batu Ampar
Oleh : Humas Batam/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 16:29 WIB

BATAM, batamtoday - Malam ke-5 bulan Ramadhan 1433 Hijriah dimanfaatkan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Rudi, SE, MM bersama tim untuk melakukan safari Ramadhan ke Kecamatan Batu Ampar pada Rabu, (25/7/2012). 


Bertempat di Masjid Masjid An Nur, Sei Tering II Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar Wawako beserta tim melaksanakan buka puasa bersama dengan warga dan jamaah masjid. 

Usai berbuka, Wawako beserta tim safari Ramadhan kemudian melanjutkan safari dengan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Batu Merah, Batu Ampar.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Masjid An Nur, berharap dengan kedatangan rombongan safari ramadhan Wawako Batam beserta tim tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah kota Batam dengan masyarakat khususnya warga Sei Tering.

Kedatangan rombongan safari Ramadhan Wawako tersebut juga dimanfaatkan warga untuk meminta perhatian pemerintah dalam hal legalitas lahan dimana masyarakat dan juga masjid tersebut berdiri. 

Lebih lanjut, ketua pengurus masjid Nurul Hidayah, Iswandi mengatakan bahwa masjid tersebut dan pemukiman di sekitarnya berada di tanah yang bersengketa. Untuk itu warga memohon perhatian pemerintah untuk membantu warga terhadap masalah legalitas lahan tresebut. 

Lebih lanjut Iswandi mengatakan bahwa warga bersedia pindah apabila pemilik lahan menginginkannya, dikarenakan warga memang hanya menyewa. Tapi jamaah sangat menyayangkan apabila masjid yang mereka bangun ini harus dirobohkan.

Menanggapi keluhan yang disampaikan jamaah, Rudi menjelaskan bahwa kondisi Kota Batam sangat berbeda dengan daerah lain. Yang mana wilayah atau lahan berada dalam kekuasaan BP Kawasan sedangkan penduduk atau warganya berada dalam pengaturan Pemerintah Kota Batam. Sehingga hal ini seringkali menjadi kendala dalam memenuhi kebutuhan warga terhadap lahan. 

"Untuk itu mari sama-sama saling dukung untuk mengusahakan legalitas lahan dan juga keberadaan masjid ini. Bersama dengan tokoh masyarakat, lurah dan camat nanti kita akan mengkoordinasikan hal tersebut kepada BP Kawasan," jelas Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Rudi kembali mengingatkan warga yang belum perekaman e-KTP untuk segera melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan. Hal ini bukan saja untuk mensukseskan program Pemerintah, tetapkan mengingat banyaknya manfaat yang bisa diperoleh melalui program ini. Salah satunya adalah supaya pada pemilu legislatif dan eksekutif 2014 pemerintah tidak perlu melakukan pendataan ulang.

Pada kesempatan tersebut Rudi juga menyerahkan bantuan pada kedua masjid yang diterima langsung oleh pengurusnya. Rudi berharap bantuan senilai Rp5 juta tersebut dapat dimanfaatkan bagi kelangsungan pembangunan masjid.