Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Bandara Hang Nadim Harus Lebih Diperketat
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 16:03 WIB

BATAM, batamtoday - Manajemen maskapai penerbangan Sky Aviation meminta pengamanan di Bandara Hang Nadim Batam diperketat seiring dengan terjadinya aksi pencurian avtur yang dilakukan oleh petugas kebersihan pada Kamis (16/7/2012) dini hari tadi.


Kholil Wahyudi, Distrik Manajer Sky Aviation Batam mengatakan efek utama dari pencurian avtur tersebut adalah dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

"Ini jadi pelajaran bagi kita semua, dan kami meminta agar pihak bandara lebih meningkatkan penjagaan dan pengamanan di kawasan Bandara Hang Nadim," kata Kholil Wahyudi.

Kholil meminta pelaku agar dihukum berat dan kepada bandara diminta untuk selektif dalam mempekerjakan orang agar tidak merugikan banyak pihak.

Kholil mengakui dirinya tak mengetahui detail kronologi dari pencurian avtur yang menimpa pesawat milik maskapainya. Dia hanya diber tahu oleh polisi bahwa terjadi pencurian dini hari tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Reduanto Siadari, seorang petugas kebersihan di Bandara Hang Nadim terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran tertangkap basah mencuri avtur milik PT Sky Aviation, Kamis (26/7/2012) dini hari tadi.

Reduanto yang beralamat di Taman Yose Blok B Nn 11 Batu Besar ini ditangkap oleh Ditpam Bandara Hang Nadim saat mencuri 4,5 liter avtur yang dikemasnya ke dalam botol air mineral.

"Dia ditangkap jam 03.00 WIB dini hari tadi oleh Ditpam bersama barang bukti avtur dan sepeda motor Honda Revo," kata Iptu Heri Sujati, Kapolsek Bandara Hang Nadim.