Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyolong Avtur, Petugas Kebersihan Bandara Hang Nadim Dipolisikan
Oleh : Ali/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 15:26 WIB

BATAM, batamtoday - Reduanto Siadari, seorang petugas kebersihan di Bandara Hang Nadim terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran tertangkap basah mencuri avtur milik PT Sky Aviation, Kamis (26/7/2012) dini hari tadi.


Reduanto yang beralamat di Taman Yose Blok B Nn 11 Batu Besar ini ditangkap oleh Ditpam Bandara Hang Nadim saat mencuri 4,5 liter avtur yang dikemasnya ke dalam botol air mineral.

"Dia ditangkap jam 03.00 WIB dini hari tadi oleh Ditpam bersama barang bukti avtur dan sepeda motor Honda Revo," kata Iptu Heri Sujati, Kapolsek Bandara Hang Nadim.

Menurut Heri, Reduanto ditangkap saat anggota Ditpam merasa curiga dengan adanya sesosok bayangan yang mengendap-endap di sekitar pesawat milik Sky Aviation.

"Setelah petugas pergi ke lokasi parkir pesawat, pelaku bersembunyi di ban pesawat. Dan berhasil diamankan tanpa ada perlawanan. Pelaku diamankan beserta barang bukti yang diletakkan di dekat pesawat," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, tambah Heri pelaku mengakui sudah dua kali sama ini melakukan aksi pencurian yang serupa di pesawat Sky Aviation sebanyak satu jerigen penuh dan diperjualbelikan kepada rekannya. Reduanto lantas dibawa ke Polresta Barelang duna penyelidikan lebih lanjut.