Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipinjami Motor Kreditan Malah Dipreteli
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 14:44 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang pemilik motor kredit, Aldi warga Baloi Center terpaksa jadi buruan debt kolektor. Pasalnya, sepeda motor kreditan yang dia pinjamkan kepada rekannya Anton dipretelin dan diganti dengan barang bekas. Penipuan dan pengrusakan tersebut sudah dilaporkannya ke Mapolresta Barelang.


Aldi saat ditemui batamtoday, Kamis (26/7/2012) di Polsek Seibeduk menuturkan, niat baiknya membantu Anton dibalas dengan kejahatan.

Anton warga Tanjungpiayu, Seibeduk merupakan rekan satu kerja Aldi di salah satu perusahaan di Batam Center. Merasa kasihan, Aldi pun meminjamkan sepeda motor Honda Beat warna biru putih BP 2351 GJ untuk dipakai sementara waktu.

"Saya kira dia orang baik, rupanya orang jahat. Sudah saya pinjamkan malah tega-teganya dia pretelin motor saya," kesalnya.

Bagian sepeda motor yang dipretelin tersebut, tutur Aldi yakni ban depan belakang komplet dengan velg, speedometer, bagasi, bahkan beberapa onderdil mesin.

Kejadian itu sama sekali tak pernah diberitahukan Anton kepada Aldi. Hingga satu bulan lamanya, Aldi akhirnya nekat mengambil sepeda motor tersebut dari kediaman Anton di daerah Tanjungpiayu, Kamis (26/7/2012) pagi.

"Saya coba hubungi dia, namun tak pernah diangkat. Saya tanya orang tuanya di Tanjungpiayu malah saya yang dimarahi," jelasnya.

Untuk mencari solusi, Aldi meminta bantuan Polsek Seibeduk untuk menangkap Anton berikut membuat laporan. Sementara waktu, sepeda motor tersebut disita oleh Polsek Seibeduk sebagai barang bukti guna penyelidikan.

"Sepeda motor ini kita sita dulu guna penyelidikan lebih lanjut," ujar Kanit Reskrim Polsek Seibeduk, Aiptu Afrizal.