Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Perdana Menteri Singapura Minta PSC Gunakan Jejaring Sosial
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-07-2012 | 14:56 WIB
Teo_Chee_Hean.jpg Honda-Batam
 Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean, foto:ChanellNews Asia

SINGAPURA, batamtoday - Wakil Perdana Menteri Singapura Teo Chee Hean, menghimbau Komisi Pelayanan Publik (PSC) agar memanfaatkan kemajuan tehnologi termasuk jejaring sosial untuk memaksimalkan layanannya kepada masyarakat.


Apalagi pertumbuhan pesan media sosial sejak beberapa tahun terakhir telah mengubah cara hidup dan cara masyarakat Singapura berkomunikasi. 

"Dengan cara menggnakan komunikasi dua arah melalui jejaring sosial, bukan tidak mungkin pemerintah akan mendapat masukan tentang ide-ide yang sebelumnya tidak berhasil dituntaskan.Tujuannya membangun solusi yang holistik," ujar Teo dikutip dari ChanellNews Asia, Rabu(25/7/2012).

PSC adalah garda terdepan yang lansung bersentuhan dengan persoalan masyarakat. Salah satu masalah Singapura yang paling pelik saat ini adalah rendahnya pertumbuhan penduduk. Karena itu, PSC harus mampu mendorong, bagaimana penduduk tertartik untuk menikah lebih mudah.

Persoalan lain yang tidak kalah pentingnya adalah mengusahakan peningkatan pendapatan masyarakat, sehingga kesejahteraan lebih terjamin. Juga mengupayakan jaminan kesehatan bagi golongan tua. 

"Dengan jejaring sosial, mungkin PSC bisa memaksimalkan program-program tersebut dengan berkampanye di media sosial yang makin digemari masyarakat," tuntas Teo.