Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASDP Punggur Siapkan Kapal Tambahan Hadapi Mudik Lebaran
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 11:57 WIB

BATAM, batamtoday - Pelabuhan ASDP Telaga Punggur memastikan pada H-15 Idul Firi 1433 Hijriah, satu unit kapal yang masih dalam perbaikan akan selesai untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.



"Kapalnya masih belum selesai, sedang dalam perawatan persiapan lonjakan penumpang nanti," ujar Fendi, salah satu operator pelabuhan ASDP, Rabu (25/7/2012).

Penambahan ini, tambahnya untuk penambahan rute Batam menuju Karimun dilanjutkan perjalan menuju ke Buton, Riau. Sedangkan rute yang sudah tersedia saat ini hanya Batam menuju Tanjunguban.

"Selain penambahan, jadwal kita juga ada perubahan, dimana nantinya bila kapal sudah muat dengan penumpang maka akan diberangkatkan, tidak seperti hari sebelumnya menunggu jadwal keberangkatan," jelasnya.

Sementara itu, Nurdianto, Sahbandar Pelabuhan Telaga Punggur mengatakan, dari analisa tahun-tahun sebelumnya, lonjakan penumpang hingga 15 persen sudah terjadi sejak H15 hingga H+1 sesudah lebaran.

"Tiap tahun terjadi lonjakan hingga 15 persen aja. Kemungkinan besar lonjakan lebaran tahun ini sama dengan sebelumnya," jelasnya.