Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Bagikan Tips agar Sepeda Motor Tak Diembat Maling
Oleh : Freddy
Sabtu | 21-05-2022 | 17:44 WIB
tips-aman-curanmor.jpg Honda-Batam
Tips agar sepeda motor aman dari pelaku curanmor. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano memberikan tips yang perlu dilakukan masyarakat untuk mencegah kendaraan bermotor menjadi sasaran pencurian.

Kapolres mengatakan, sedikitnya ada empat hal penting yang perlu dilakukan masyarakat agar terhindar dari kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal pertama yang perlu dilakukan pemilik kendaraan bermotor yakni memastikan kendaraan bermotor saat diparkir sudah terkunci dan pastikan kuncinya jangan sampai tertinggal pada kendaraan bermotor tersebut.

"Pada saat kendaraan bermotor diparkir di tempat parkir pastikan sudah terkunci dan kunci kendaraan bermotor tersebut tidak lagi menggantung pada kendaraan tersebut," kata AKBP Tony Pantano, Sabtu (21/5/2022).

Kedua, pemilik kendaraan bermotor saat parkir kendaraan bermotor di tempat parkir bisa gunakan kunci tambahan agar tidak mudah bagi pelaku curanmor. Ketiga, yakni saat parkir kendaraan bermotor di tempat parkir yang terlihat jelas dan mudah diawasi dan keempat lebih baik lagi pemilik kendaraan bermotor menggunakan alarm anti maling dan hal lain sekaligus bermanfaat untuk orang lain.

"Masyarakat Kabupaten Karimun perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian kendaraan bermotor," pesannya.

Kapolres Karimun juga mengimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan, dan jika menemukan kasus pencurian atau tindak pidana, silahkan hubungi call center 110 Polres Karimun.

Berdasarkan data yang disampaikan Humas Polres Karimun untuk kasus curanmor di wilayah hukum Polres Karimun sejak Januari - April 2022, ada sebanyak tiga laporan yang dibuat masyarakat ke Polres Karimun.

Editor: Gokli