Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Resmikan Kantor Pusat BPR Buana Artha Mulia di Kecamatan Meral
Oleh : Freddy
Rabu | 18-05-2022 | 19:52 WIB
BPR-Buana-Artha-Mulia-Karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (tengah) saat meresmikan kantor pusat BPR Buana Artha Mulia di Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan kantor pusat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Buana Artha Mulia di Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022).

Peresmian kantor BPR Buana Artha Mulia tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Aunur Rafiq dan Direktur Utama BPR Buana Artha Mulia, Yuliana serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Bupati Aunur Rafiq, menyampaikan apresiasi kepada BPR Buana Arta Mulia yang memilih Kecamatan Meral sebagai kantor pusat karena wilayah Meral memiliki mobilitas ekonomi cukup tinggi dan bisa sebagai strategi yang baik untuk mendorong kemajuan ekonomi.

"Aktivitas ekonomi di Meral cukup besar, bahkan termasuk yang paling ramai setelah Kecamatan Karimun," kata Aunur Rafiq.

Bupati Karimun berharap, agar keberadaan BPR Buana Arta Mulia nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor-sektor UMKM. "Kita berharap kehadiran BPR di Karimun bisa memberikan manfaat kepada para seluruh nasabah," ujar Aunur Rafiq.

Sementara Dirut BPR Buana Artha Mulia, Yuliana, menjelaskan PT Bank Perkreditan Rakyat Buana Arta Mulia telah hadir di Kabupaten Karimun pertama kali pada 18 November 2009.

Menurut Yuliana, sejak 13 tahun silam, BPR Buana Arta Mulia telah turut serta membangun Karimun dengan memberikan kredit kepada masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia menjelaskan, BPR Buana Arta Mulia pada saat awal pandemi Covid-19 diakhir 2019, total aset berada di angka Rp 19 miliar dengan total kredit yang disalurkan kepada masyarakat hanya Rp 7 miliar.

"Meski kondisi pada saat itu berada dalam situasi kurang baik, namun BPR Buana Arta Mulia berhasil bertumbuh dengan nilai Kredit menjadi Rp 51 miliar dengan total aset Rp 60 miliar. Saat puncak pandemi, BPR Buana Arta Mulia berhasil tumbuh berkembang dengan nilai kredit menjadi Rp 81 miliar dan nilai aset Rp 95 miliar," beber Yuliana.

Editor: Gokli