Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kaum Dhuafa Terima 92 Paket Sembako dari BKMT Singkep
Oleh : juhari
Selasa | 24-07-2012 | 14:39 WIB
DSCN2971.JPG Honda-Batam
Rugayah, Ketua BKMT Kecamatan Singkep (berkacamata baju putih biru) sedang mebagikan paket sembako untuk kaum duafa di Islamic sentre Dabo

LINGGA, batamtoday - Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) Kecamatan Singkep kembali memberikan bantuan sembako kepada sejumlah kaum Dhuafa di Kecamatan Singkep. Bantuan sembako kali ini ada 92 paket yang dibagikan di Gedung Islamic Sentre Dabo, Selasa (24/7/2012). 

Dalam sambutannya saat pembagian sembako, Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Rugayah, menyampaikan, pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kebersamaan dalam rangka bersilaturahmi dengan kaum dhuafa dalam bulan suci Ramadhan 1433 ini. "Saya menginginkan tidak ada jarak dan perbedaan bagi sesama," tutur Rugayah dalam penyerahan sembako.

Menurutnya, dana untuk pembelian sejumlah paket sembako yang disalurkan didapat dari 32 majlis taklim serta donator yang ada di seluruh Kecamatan Singkep.

"Untuk itu, saya selaku Ketua BKMT Kecamatan Singkep mengucapkan terima kasih kepada majlis taklim dan Donatur yang turut membantu dan punya perhatian bagi kaum Dhuafa," ungkapnya.

Antusias dan rasa senang penerima bantuan sembako terlihat saat paket mulai diterima. Seperti ungkapan seorang ibu bernama Mawi. "Saya berharap para pejabat dan orang mampu lainnya dapat melakukan hal serupa, pembagian paket-paket ini sungguh sangat membantu kami," katanya.

Acara pembagian sembako BKMT Kecamatan Singkep ini dihadiri Camat Singkep Kisan Jaya, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia  (IPHI) Kabupaten Lingga, H. Harun Ali, Ketua Badan Amil Zakat ( BAZDA ) Kecamatan Singkep, Kezi Dalfi, serta  H. Alghuzamid yang merupakan Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep.