Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMKN I Bintan, Pertama Mengusung Teknologi WiFi
Oleh : Harjo/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 14:23 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Divisi Telkom Flexi PT Telkom Indonesia mengusung FlexiNet Broadband di SMK Negeri I Bintan Tanjunguban. FlexiNet Broadband menggunakan teknologi WiFi (HotSpot) diluncurkan pada Senin (23/7/2012) kemarin.

 
Ismairin, Marketing Telkom Plasa Batam mengatakan FlexiNet Broadband yang menggunakan teknologi WiFi difokuskan pada plaza, mall, area publik, sekolah dan perguruan tinggi. Kali ini, teknologi WiFi atau HotSpot ini diterapkan di SMK Negeri I Bintan. 

"SMK Negeri 1 Bintan merupakan pertama dan satu-satunya sekolah yang ada di Pulau Bintan ini yang pertama menggunakan FlexiNet Broadband 10 Mbps," ujar Ismairin. 

Diterangkan Ismairin, perbedaan FlexiNet HotSpot 10 Mbps dengan HotSpot lain adalah untuk akses user harus menggunakan username dan password yang dimiliki pengguna FlexiNet Unlimited maupun reguler. 

Sehingga lanjutnya hanya dengan satu account yang dimiliki dapat menggunakan dua cara yaitu akses FlexiNet dengan kecepatan upto 153 Kbps dan bila berada dalam cakupan HotSpot dapat menggunakan akses WiFi dengan kecepatan up to 10 Mbps.

Arief Nur Syaifullah, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kehumasan SMK Negeri I Bintan kepada wartawan mengatakan dengan kecepatan akses yang tinggi, maka tidak menjadi penghalang lagi dalam proses pembelajaran di kelas maupun di laboratorium secara online. 

Harapannya ke depan, kata Arief, sekolah tersebut dapat menjadi SMK Internet Center di Tanjunguban yang berbasis teknologi informasi khususnya untuk pelajar. 

‘’FlexiNet Broadband Wifi 10 Mbps ini juga bisa digunakan untuk umum dengan cara mendaftarkan ke SMK terlebih dahulu ,’’ katanya.