Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Provinsi Kepri Siap Laksanakan BIAN Tingkat Nasional Tahun 2022
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-05-2022 | 09:48 WIB
sekdaprov-BIAN1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Bersama Sekda Kepri Adi Terkait kegiatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) Tingkat Nasional tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan Rabu (18/5) nanti di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara memantau seluruh kesiapan penyelenggara pra kegiatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) Tingkat Nasional tahun 2022 Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan Rabu (18/5/2022) nanti di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

"Pada kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), sekaligus menjadi Kunjungan Kerja (Kunker) beliau di Provinsi Kepri," kata Sekdaprov Adi di Ruang Rapat Utama Lt.4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (12/5/2022) dilansir dari laman Diskominfo Kepri, Sabtu (14/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri Muhammad Bisri dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kepri Misni meminta agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat segera mencanangkan konsep kegiatan tersebut dengan matang dan kondusif.

"Dalam upaya mendorong program pemerintah saya harapkan semua OPD segerakan konsep kegiatannya, fasilitasi apa yang menjadi kebutuhan dan pastikan semuanya berjalan dengan baik," ungkap Adi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Bisri, mengatakan program pemerintah yang menjadi agenda kegiatan Kunker Kemenkes RI ialah pencanangan imunisasi oleh Menteri Kesehatan yang menandakan telah dimulainya secara resmi kegiatan BIAN seluruh Indonesia.

"Nanti program yang diselenggarakan ialah pencanangan imunisasi oleh Menteri Kesehatan secara langsung yang menandakan kegiatan BIAN ini resmi dilaksanakan di seluruh Indonesia," ujar Bisri.

Usai kegiatan diskusi, Sekda Adi mengharapkan agar kegiatan Kunker ini juga sebagai momentum untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas.

"Dalam kegiatan Kunker nanti jadikan ini momentum bagi kita untuk memperkenalkan Kepri kepada masyarakat luas, karena kegiatan kali ini akan disaksikan di seluruh Indonesia," pungkas Adi.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi, Sekretaris Dinas Kominfo Kepri Alludin Andi, dan perwakilan dari OPD-OPD yang undang.

Editor: Yudha