Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan 40.000 Anak

Polsek Batuaji Dukung Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-05-2022 | 16:08 WIB
BIAN1.jpg Honda-Batam
Kapolsek Batuaji hadiri sosialisasi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah kerja UPT Puskesmas Batuaji.

Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Untuk kegiatan BIAN ini akan dilaksanakan untuk tahap I yakni di seluruh Sumatera di mulai 18 Mei - 18 Juni 2022. Kegiatan sendiri direncanakan di Puskesmas, Posyandu, Sekolah - sekolah maupun posko - posko.

"Kami akan membantu kegiatan ini dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk mengajak warganya untuk membawa imunisasi anaknya," ujar Kapolsek Batuaji Daniel Ganjar Kristanto saat menghadiri sosialisasi Imunisasi BIAN di Aula Kantor Camat Batuaji, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh intansi terkait seperti Dinas Pendidikan (Disdik), perwakilan Kepala Sekolah Paud, TK, SD, SMP, Lurah se- Kecamatan Batuaji, Bhabinkamtibmas Polsek Batuaji, Babinsa Koramil Batam Barat, perwakilan. Kader Posyandu se-Kecamatan Batuaji, dan Ketua FKTW Kecamatan Batu Aji.

Untuk target imunisasi BIAN sendiri di wilayah kerja Kecamatan Batu Aji cukup besar yakni sebanyak 40.000 anak.

Tujuan pelaksanaan imunisasi ini yakni untuk menghentikan penyakit Campak dan Rubella serta mencegah terjadinya Divteri.

Sasaran imunisasi BIAN yakni terhadap anak usia 9 bulan-15 tahun, dan karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi sehingga Polsek Batuaji menghimbau tetap menerapkan prokes.

"Kami dari kepolisian khususnya Polsek Batuaji akan mendukung penuh kegiatan ini. Saya meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk benar-benar membantu kegiatan ini. Saya juga mengharapkan kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di kompleknya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini," tutup Ganjar.

Editor: Yudha