Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkutan Lebaran, Dumai Expres Tambah 2 Armada
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 24-07-2012 | 11:43 WIB
dumex.jpg Honda-Batam
Dumai Express.

BATAM, batamtoday - Pada mudik lebaran, angkutan laut biasanya menjadi pilihan utama masyarakat untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Mengantisipasi lonjakan penumpang, Dumai Express Group akan menambah dua armadanya dengan tujuan Dumai dan Pekanbaru.


"Akan ada penambahan dua armada untuk mudik lebaran. Jika pada hari normal armada yang dioperasikan sebanyak sembilan kapal dengan tujuan Dumai dan Pekanbaru, untuk mudik lebaran menjadi 11 kapal," ujar Asmadi, humas Dumai Express kepada wartawan, Selasa (24/7/2012).

Pengoperasian kapal tambahan akan dilakukan empat hari sebelum Lebaran atau H-4. Diharapkan bisa mengantisipasi lonjakan penumpang dan mengangkut semua warga yang mudik.

"Lonjakan penumpang biasanya terjadi sekitar empat hari sebelum lebaran, disitu kita operasikan kapal tambahan," katanya.

Sementara itu, ketika ditanyakan tentang pemesanan tiket untuk mudik lebaran, Asmadi mengatakan hingga saat ini masih belum ada peningkatan. Biasanya pemesanan tiket akan melonjak seminggu sebelum lebaran.

"Tunggu kepastian libur baru banyak pesanan tiket," kata Asmadi.