Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Anak di Bawah Umur Pencuri Motor Diringkus Polsek Bengkong
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-05-2022 | 17:33 WIB
ranmor-bengkong1.jpg Honda-Batam
Pelaku pencurian sepeda motor, anak di bawah umur setelah ditangkap Polsek Bengkong. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Bengkong berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di parkiran Warnet Alumindo, Ruko Citra Alumindo Karsa, Bengkong Laut pada Kamis (5/5/2022) lalu.

Dari pengungkapan kasus ini, Polsek Bengkong menangkap tiga orang pelaku, yang merupakan anak di bawah umur, masing-masing VAM (16), A (15) dan MFH (16).

"Ketiga pelaku kita tangkap di kawasan Bengkong Laut pada Jumat (6/5/2022)," ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal, Senin (9/5/2022).

Dijelaskannya, korban inisial AS memarkirkan sepeda motor abang iparnya, yang saat itu dia pakai di parkiran Warnet Alumindo pada Rabu (4/5/2022) sekira pukul 21.00 WIB. Motor tersebut diparkir dalam kondisi terkunci dan kunci motor itu juga diserahkan kepada pemilik motor yang saat itu juga tengah bermain di warnet itu.

"Kamis pagi sekira pukul 04.00 WIB, korban yang hendak pulang dari warnet mendapati sepeda motornya sudah hilang dari parkiran. Kemudian membuat laporan ke Polsek Bengkong," ujar AKP Bob Ferizal.

Adapun sepeda motor yang hilang itu yakni Astrea Prima C100 warna Hitam. Diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.

"Setelah mendapat laporan, Kanit Reskrim Iptu Rio Ardian langsung memimpin timnya untuk memburu pelaku. Saat itu, didapat informasi ada terduga pencuri motor yang ketangkap warga dan Tim Opsnal Reskrim pun langsung turun ke TKP dan mendapati pelaku VAM, A serta MFH.

"Hasil penggeledahan dari pelaku VAM, A, MFH didapati 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty; 1 unit sepeda motor Honda Astrea Prima C100. Ketiga pelaku merupakan anak di bawah umur yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara," urai Kapolsek Bengkong.

Editor: Gokli