Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ramadhan, SMA 2 Tanjungpinang Laksanakan Pesantren Kilat
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 19:07 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Untuk meningkatkan kemampuan siswa dan peserta didik dalam profesional dalam bidang keagamaan, hingga mampu berpartisipasi aktif dalam menyukseskan terwujudnya cita-cita pembangunan Tanjungpinang, SMA Negeri 2 Tanjungpinang melaksanakan Pesantren Kilat di Masjid Mualimin SMAN 2 Tanjungpinang, yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Senin (23/7/2012).   


Ketua Panitia Pesantren kilat siswa SMA 2 Agung Budi Prabowo mengatakan, tujuan pelaksanaan Pesantren Kilat bagi siswa SMA adalah dalam rangka membina iman dan taqwa dan sebagai sarana meltih generasi muda islam dalam mereaksikan amalan agama, yang dapat membentuk generasi muda islam yang cerdas serta memiliki aqidah yang benar dan berakhlak mulia.

"Kegiatan ini, juga berperan sebagai ajang mempererat tali Ukhuwah Islamiyah siswa antar SMA di Tanjungpinang," ujarnya.

Adapun para peserta kata Agung Budi Prabowo, peserta kegiatan ini berasal dari seluruh siswa muslim SMA N 2 Tanjungpinang yang terdiri dari 27 rombongan belajar dengan rincian kelas sepuluh, elas XII dan kelas XII. 

"Kegiatan ini berlangsung selam 3 hari mulai dari 23 Juli-25 Juli 2012, dan setelah pembukaan Pesantren Kilat di Masjid Mualimin SMAN 2 ini akan menyampaikan materi," ujarnya.

Sementara itu, Suryatati A Manan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Pesantren Kilat seperti ini sangat baik dilaksankan terutama bagi siswa–siswi yang SMA yang masih gejolak muda, dengan tantangan yang semakin canggih perlu keseimbangan untuk meningkatkan keimanan dalam menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa, sehingga anak generasi muda ini dapat memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk. 

“Harapan kami, anak didik yang mengikuti Pesantren Kilat ini,tidak ada lagi yang terlibat narkoba, tawuran,ngebut-ngebutan, serta pernikahan dini yang tidak diinginkan, karena usia produktif baiknya digunakan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik lagi," katanya.

SMAN 2 sebagai sekolah yang berbasis lokal  dan berkarakter seperti ini, tambah Tatik, harus disesuaikan dengan motto "Jujur Bertutur Bijak Bertindak", yang dibarengi dengan prestasi-prestasi yang dicapai, dan kedepan, diharapkan dapat terus menggali kemampuan anak didik sekolah.