Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Tanjungpinang Tembus Rp 170 Ribu Per Kg
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 29-04-2022 | 16:56 WIB
pasar-bincen.jpg Honda-Batam
Pasar Bintan Center Tanjungpinang mulai padat jelang lebaran pada Jumat (29/4/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Idul Fitri 1443 H, pusat perbelanjaan di Tanjungpinang mulai dipadati masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok. Salah satunya, Pasar Tradisional Bintan Center, yang hampir setiap kios di sana dipadati para pembeli.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Jumat (29/4/2022), harga sejumlah kebutuhan pokok relatif stabil, hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. Begitu juga dengan stok, masih terbilang aman.

Buyung, salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Bintan Center, menyampaikan, harga daging sapi di pasar itu mencapai Rp 170 ribu/Kg. "Kalau sekarang harga relatif stabil. Kenaikan harga daging sapi terjadi pada saat awal Ramadhan, mulai dari Rp 130 ribu ke Rp 140 ribu. Kemudian naik lagi jadi Rp 150 ribu dan sekarang menjadi Rp 170 ribu/Kg," jelasnya.

Kendati harga daging sapi terbilang mahal, para konsumen berharap tidak ada lagi kenaikan hingga lebaran nanti. "Jangan sampai ada kenaikan lagi dari harga sekarang. Kalau sempat naik, bakal menyengsarakan masyarakat," ucap Erna, salah satu konsumen yang ditemui di pasar itu.

Menurut Erna, pandemi Covid-19 yang terjadi 3 tahun belakangan ini, membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Dengan kondisi seperti ini, masyarakat sangat beharap harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan.

"Di sini peran penting pemerintah, untuk menjaga kestabilan harga. Kalau tidak bisa turun, paling tidak jangan sampai naik," pungkas Erna.

Editor: Gokli