Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian Solar Membludak di SPBU Simpang Tobing
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 14:01 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan kendaraan roda empat membentuk antrian panjang di SPBU Simpang Tobing untuk mendapatkan solar. Antrian panjang tersebut sampai ke ruas jalan, sehingga arus lalulintas dari arah Sekupang ke Aviari sermpat terhalang, Senin (23/7/2012) siang.


Puluhan kendaraan roda empat yang mengantri di SPBU terebut didominasi mobil-mobil mewah seperti Storm, Toyota Unser, Prado, dan beberapa taksi serta truk.

Menurut salah seorang warga di lokasi, mobil-mobil tersebut sudah antri sejak pukul 11.00 WIB, dimana pada saat itu pasokan solar ke SPBU baru masuk. Seperti biasanya, di saat solar baru masuk, lokasi SPBU langsung dipadati mobil-mobil yang terindikasi milik para mafia solar.

"Antrian itu nanti lanjut terus sampai stok solarnya habis," ujar Kurniawan warga Paradise di lokasi.

Ditambahkannya, mobil-mobil yang antri di SPBU tersebut sering terlihat membeli dengan kapasitas berlebih sekitar Rp250 ribu sampai Rp300 ribu. Padahal, sesuai dengan himbauan Walikota Batam, mobil roda empat hanya diperbolehkan membeli solar Rp100 ribu dan roda enam seperti truk Rp150 ribu.

"Kadang ada juga yang sampai 15 menit ngisi solar, sudah pasti melebihi dari Rp150 ribu," katanya.

Pantauan batamtoday, selain antrian panjang di pompa pengisian solar, puluhan sepeda motor juga terlihat mengantri untuk mendapatkan Premium.