Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

QPR Tiba di Indonesia Besok Malam

Park Ji Sung Didaulat Jadi Kapten QPR
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-07-2012 | 14:56 WIB

SURABAYA, batamtoday - Statusnya sebagai pemain yang baru di Queens Park Ragers (QPR) tak membuat Park Ji Sung tampak seperti pemain anyar lainnya. Nama besarnya sebagai salah satu pemain yang pernah menjadi pilar Manchester United tampaknya sukses membuat pemain berkewarganegaraan Korea Selatan itu disegani. 


Alasan itu pula yang membuat ban kapten langsung melingkar di lengan Park Ji-sung saat QPR menjalani laga pramusim melawan Sabah Select XI di Malaysia, awal pekan lalu. QPR akhirnya menang dengan skor telak 5-0.

"Saya memberikan kapten kepada Park Ji-sung karena dia sangat terkenal di sini (Malaysia) dan saya pikir itu menjadi isyarat bagus bagi dia untuk menjadi kapten," kata Hughes diberitakan Triball Football, Sabtu(21/7/2012).

Namun manajer QPR Mark Hughes mengaku belum memutuskan apakah status kapten secara permanen akan disandang Park Ji-sung. Sebelumnya, status ban kapten QPR disandang Joe Barton. 

"Saya belum membuat sebuah keputusan mengenai kapten tapi saya pikir sangat penting bahwa dia (Park Ji-sung) menjadi kapten malam ini," tambah mantan manajer Manchester City itu.

Sementara itu, jadwal pertandingan pra musim yang rencananya juga digelar di Indonesia, tidak mengalami perubahan. Bahkan menurut jadwal, Minggu(22/7/2012), seluruh official dan tim akan mendarat di Kota Surabaya. 

Pemain yang diboyong QPR ke Surabaya

QPR telah menyiapkan total 26 pemain untuk menghadapi pertandingan pra musim, termasuk melawan Persebaya, Senin (23/7/2012) mendatang. 

Selain Ji Sung, pemain anyar yang dibawa ke Indonesia antara lain, Fabio Da Silva, Samba Diakite, Andrew Johnson serta kiper anyar Robert Green yang baru saja membela Inggris di Euro 2012. Sementara pemain senior, Ryan Nelsen masih berada di London untuk membela Selandia Baru di ajang Olimpiade.

Selain Nelsen, pemain lain yang tidak dibawa adalah, DJ Campbel, Luke Young, Tommy Smith dan Junior Hoilett. Sementara kapten tim, Joey Barton didepak ke klub Championship. Saat ini beberapa klub Championship, seperti Sheffield Wednesday, Blackburn Rovers, dan Nottingham Forest berebut untuk mendapatkannya.

Rencananya, Ji Sung dan kawan-kawan mendarat di Bandara Internasional Juanda, Minggu (22/7/2012) sore pukul 18.00. Selanjutnya, Senin (23/7/2012) pukul 20.30, tim yang bermarkas di Loftus Road ini tanding dengan Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sebelum lawan Persebaya, QPR lebih dulu menghadapi dua tim Malaysia, yakni Sabah XI dan juara Malaysia Super League (MSL) yang pernah takluk di tangan Persebaya, Kelantan FA.[beritajatim]

Berikut Daftar Pemain QPR yang ke Surabaya:

1. Jay Bothroyd
2. Radek Cerny (GK)
3. Djibril Cisse
4. Matthew Connolly
5. Shaun Derry
6. Fabio Da Silva
7. Samba Diakite
8. Michael Doughty
9. Kieron Dyer
10. Max Ehmer
11. Hogan Ephraim
12. Alejandro Faurlin
13. Anton Ferdinand
14. Rob Green (GK)
15. Michael Harriman
16. Heidar Helguson
17. Clint Hill
18. Andrew Johnson
19. Jamie Mackie
20. Brian Murphy (GK)
21. Nedum Onuoha
22. Ji-Sung Park
23. Adel Taarabt
24. Armand Traore
25. Shaun Wright-Phillips
26. Bobby Zamora