Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 14-04-2022 | 14:56 WIB
ilustrasi-vaksinasi12.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis bahwa hari ini, Kamis (14/4/2022) tidak ada penambahan kasus aktif.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfimasi positif. 7 Kecamatan Batam masuk zona hijau (tanpa kasus Covid-19-red)," ujar Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam.

Dijelaskan, tujuh kecamatan yang saat ini nihil kasus Covid-19 yakni di Kecamatan Bulang, Galang, Belakangpadang, Batu Aji, Sei Beduk, Lubuk Baja dan Batu Ampar.

Sementara di lima Kecamatan lainya, Kecamatan Batam Kota 3 kasus, Sagulung 3 kasus, Nongsa 2 kasus, Sekupang 2 kasus, dan Bengkong 1 kasus.

"Dengan tidak adanya penambahan kasus, jumlah keseluruhan pasien aktif di Batam menjadi 11 orang," terangnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha