Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Batam, Rio Coctail Siap Manjakan Konsumen dengan Berbagai Varian Soda Buahnya
Oleh : Putra Gema
Senin | 04-04-2022 | 15:04 WIB
BTD-A-Rio-Coctail-Batam.jpg Honda-Batam
Berbagai jenis Rio Coctail yang disajikan di Batam. (Foto : Putra/Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rio Coctail, minuman yang mengandung alkohol rendah dan terdiri dari beragam rasa buah-buahan, saat ini sudah masuk ke Kota Batam. Bahkan, minuman ini juga mulai diminati masyarakat.

Distributor Rio Cocktail Indonesia, Mey, menjelaskan, Rio Coctail merupakan minuman perpaduan sari buah dan soda yang dimix dengan alkohol yang rendah.

Berbeda dari coctail lain yang harus diracik bartender sebelum disajikan, minuman ini sudah dikemas ke dalam satu kemasan botol kaca ukuran 275 ml.

"Ini merupakan minuman yang rendah kadar alkohol. Rasa buahnya lebih terasa," kata Mey, Minggu (3/4/2022) malam.

Dengan kadar alkohol hanya 4,5 persen, Mey menambahkan, semua kalangan yang berusia di atas 17 tahun bisa menikmatinya.

"Minuman ini tidak memabukkan. Lebih pada saat kita meminum minuman bersoda, tapi memiliki rasa buah," ujarnya.

Mey mengungkapkan, minuman ini sendiri berasal dari China. Namun saat ini pabriknya sudah ada di beberapa negara, seperti Singapura dan Malaysia.

Saat ini, Rio Cocktail telah ada di beberapa tempat hiburan yang ada di Batam. Malahan, minuman ini sudah merambah daerah Jakarta, Bali, Surabaya dan Lampung.

"Saat ini kita berupaya bisa membuka pabrik di Bali. Kita berharap Rio Cocktail bisa diterima tidak hanya di Indonesia, namun di Asia," tegasnya.

Rio Cocktail memiliki 8 varian rasa, yakni Grape & Brandy, Lime & Rum, Peach & Brandy, Rose & Whisky, dan Fruit Punch & Vodka.

"Untuk harganya jika dibeli per botol adalah Rp 60 ribu. Yang jelas, minuman ini sangat berkualitas dan cocok dikonsumsi siapa saja. Apalagi mereka yang tidak kuat minum minuman dengan kadar alkohol tinggi," tutupnya.

Editor: Yudha