Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terus Berkurang, Kasus Aktif Covid-19 di Batam Tinggal 34 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 30-03-2022 | 12:52 WIB
vaksin-booster-lapas12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi booster Covid-19 di Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus aktif di Kota Batam terus mengalami penurunan, seiring banyaknya pasien aktif dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam adanya penambahan kasus sebanyak 4 jiwa dan 4 kasus aktif dinyatakan sembuh.

"Hari ini ada 4 jiwa dinyatakan sembuh dan 4 orang terkonfimasi positif Covid-19," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Selasa (29/3/2022).

Dijelaskan, 4 orang terkonfimasi positif, 2 orang masuk dalam kasus bergejala dan 2 lainya masuk kasus tanpa gejala. Dengan demikian pasien aktif di Kota Batam tinggal 34 orang dengan 477 jiwa probable Omicron.

"Isolasi mandiri 17 orang, dan sisanya tersebar di rumah sakit Batam," ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha