Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Mudik Lebaran, Warga Rela Antre Vaksin Booster di Polsek Sagulung
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-03-2022 | 12:20 WIB
antre-vaksin-sagulung1.jpg Honda-Batam
Masyarakat antre vaksinasi dosis ketiga (booster) di Mapolsek Sagulung, Senin (28/3/2022). (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu syarat mudik lebaran Idul Fitri 2022 adalah telah menerima vaksin booster. Dengan adanya aturan tersebut peserta vaksinasi Covid-19 di Polsek Sagulung mengalami peningkatan.

Polsek Sagulung yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam menyediakan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan dosis 1, 2 dan booster. Mereka rela antre panjang meski bangku yang telah disediakan telah terisi oleh masyarakat lainnya.

Anto, warga Saguba mengaku antre vaksin booster demi memenuhi syarat ingin bepergian saat lebaran.

"Memang sudah waktunya vaksin booster, malah sudah lewat. Ini karena buat mudik saja," kata pekerja galangan kapal, Senin (28/03/2022).

Dengan tingginya angka peserta vaksin, Polsek Sagulung terpaksa harus mengambil dosis tambahan di Polresta Barelang. "Kurang lebih 200 peserta," kata Kapolsek Sagulung, Iptu M. D. Ardiyaniki.

Kapolsek yang kerap disapa Niki ini juga menghimbau bagi warga yang tidak mendapatkan vaksin di Polsek bisa mendatangi Mako Brimob Polda Kepri Tembesi, Kecamatan Sagulung.

"Vaksinasi di Satbrimob mulai pukul 08.00 sampai selesai. Di sana semua tersedia jenis vaksin dan vaksinasi anak hingga dewasa," jelas Niki.

Editor: Yudha