Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koperasi Bukit Permai Jaya Mandiri Karimun Ekspor Perdana 17 Ton Buah Pinang ke Malaysia
Oleh : Freddy
Jumat | 25-03-2022 | 19:24 WIB
pinang-karimun.jpg Honda-Batam
Pelepasan ekspor perdana 17 ton buah pinang dari Kabupaten Karimun, Jumat (25/3/2022). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Koperasi Bukit Permai Jaya Mandiri Karimun, melakukan ekspor perdana 17 ton buah pinang jenis super ke Malaysia, Jumat (25/3/2022).

Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, Basori menyampaikan, ekspor buah pinang milik Koperasi Bukit Permai Jaya Mandiri Karimun sebanyak 17 ton dilakukan di pelabuhan rakyat di Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

"Ekspor buah pinang yang dilakukan koperasi tersebut merupakan sesuatu yang perlu diapresiasi, apalagi komoditi buah pinang jenis super ini sangat bagus, di samping harga jualnya yang menjanjikan, permintaan akan buah pinang juga cukup banyak," ungkap Bosari.

Basori berharap, agar ekspor buah pinang yang dilakukan Koperasi Bukit Permai Jaya Mandiri Karimun, terus berkelanjutan dan semakin berkembang. "Kalau bisa koperasi-koperasi lainnya juga bisa mencontoh akan keberhasilan yang sudah dicapai Koperasi Bukit Permai Jaya Mandiri Karimun," tutup dia.

Pelepasan ekspor perdana ini juga dihadiri Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat; Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno dan petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Kepri.

Editor: Gokli