Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kompetensi, Jajaran Perwira Polda Kepri Ikuti Rakernis Divkum Polri
Oleh : Paskalis Rianghepat
Rabu | 23-03-2022 | 15:46 WIB
rakernis-polri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan Rakernis Polri di Hotel Pasifik, Batam, Selasa (22/3/2022). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tingkatkan Kompetensi Pengembangan fungsi hukum dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural serta mengamankan Presiden G20, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Rapat Kerja Teknis Divisi Hukum Polri Tahun Anggaran 2022 di Ballroom hotel Pasifik, Kota Batam, Selasa (22/3/2022).

Rakernis dengan tema "Peningkatan Kompetensi Pengembangan fungsi hukum dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural serta mengamankan Presiden G20 guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju" dihadiri Karosundokinfokum, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Karo Bankum Brigjen Pol. Imam Sayuti dan para pejabat Divisi Hukum Polri serta Para Kabid Kum dan para perwira Bidang Hukum Polda Kepri.

Pada saat Rakernis tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video teleconference mengatakan bahwa dampak dari situasi global ini sangat luar biasa.

Kapolri mencontohkan, beberapa waktu yang lalu bangsa Indonesia menghadapi pendemi covid-19. Hal itu, kata dia, sangat berdampak terhadap berbagai sendi kehidupan. Baik dari sisi ekonomi dan sisi kesehatan. Sehingga kita melakukan penyesuaian agar bisa berjalan lancar.

"Dalam kesempatan ini, Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan atas kerja keras dalam menangani pendemi covid 19," kata Kapolri melalui keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Di tempat yang sama, Karosundokinfokum Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang membacakan amanat Kadivkum Polri mengatakan adapun Tema Rakernis pada tahun ini adalah tema "Peningkatan Kompetensi Pengembangan fungsi hukum dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural serta mengamankan Presiden G20 guna mensukseskan pembangunan nasional menuju Indonesia maju".

Pemilihan tema tersebut, kata dia, sejalan dengan isu terkini, dimana Indonesia telah ditunjuk sebagai pemegang presiden G20 (group of twenty) atau forum kerja sama multilateral 19 negara utama dan uni Eropa.

"Kepercayaan tersebut sejatinya merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan kepada Indonesia yang meskipun di tengah pandemi tetap memiliki persepsi yang baik atas realisasi ekonomi Indonesia terhadap krisis dan tentunya hal ini juga memiliki arti penting bagi pemulihan ekonomi nasional," ujar Karosundokinfokum Yan Fitri.

Masih kata Yan Fitri, Divkum Polri dan Bidkum jajaran adalah pengemban fungsi hukum lainnya. Sebagai bagian Integral dari Polri, kata Yan, diharapkan dapat mampu mengimbangi hal tersebut dan selalu profesional dalam bertugas serta selalu meningkatkan kompetensi, dalam menjadikan Polri sebagai leading sektor terhadap pemulihan ekonomi nasional.

Editor: Yudha