Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Indonesia Dipromosikan ke Tim Senior Espanyol
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-07-2012 | 09:32 WIB
Arthur-Irawan.jpg Honda-Batam
Arthur Irawan, foto:Espanyol

CATALUNA, batamtoday - Harapan pemain Indonesia, Arthur Irawan untuk mencicipi kompetisi Spanyol musim depan terbuka setelah ia dipromosikan ke tim cadangan senior Espanyol. Pemain kelahiran Surabaya ini memang telah setahun dikontrak Espanyol.


Setahun berlatih di Espanyol, nama Arthur terpampang di dua tim sekaligus, Espanyol B dan Espanyol C yang notabene adalah skuad muda klub Cataluna itu. Kini, setelah Espanyol terdepak dari La Liga ke Segunda, sejumlah bintang mulai hengkang membuat tim senior minus pemain. Kondisi ini membuat managemen harus memanfaatkan punggawa junior. Maka nama Artur pun masuh dalam daftar skuad yang akan berlaga musim 2012/2013.

“Kami akan menghadapi sejumlah tim tangguh pada musim depan. Karena itu, sungguh penting berkumpul lebih awal untuk latihan. Banyak tim di Spanyol menjalani pemusatan latihan di pegunungan, dan itu sangat berat. Walau begitu, saya siap menghadapinya,” kata Arthur.

Di bawah asuhan pelatih Raul Longhi, tim akan digembleng kebugarannya pada pekan ini sebelum bertolak menuju pemusatan latihan di pegunungan Pyrenees, sebelah timur laut Spanyol.

Sejak direkrut Espanyol, Arthur telah tampil di 20 pertandingan tim junior, dan sukses menjadi juara, serta tampil di final Catalonia Cup. Namun di final, mereka dibekap Barcelona.