Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Kepedulian terhadap Kesuburan Perempuan

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia Gelar Diskusi Bertajuk 'Women of Worth'
Oleh : Pascalis RH
Selasa | 15-03-2022 | 10:28 WIB
diskusi_para-sosialita-ibukota-002211.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para Sosialita Ibukota saat mengikuti kegiatan yang digelar PFBI di Jakarta. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia mempersembahkan #Perempuandanharapan, sebuah acara yang dirangkai untuk memberikan edukasi kepada perempuan untuk lebih aware terhadap kesuburan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 7-11 Maret 2022 ini dilakukan secara hybrid, baik online dan offline. Acara tersebut sukses diikuti oleh sejumlah perempuan hebat yang memiliki semangat berjuang bersama melawan infertilitas.

Fertilitas atau biasa disebut juga dengan kesuburan merupakan salah satu faktor penting bagi setiap pasangan dalam mendapatkan keturunan. Berdasarkan data Evaluasi Demographic and Health Surveys (DHS) yang dilakukan WHO pada 2004 memperkirakan lebih dari 186 juta wanita usia subur yang pernah menikah di negara berkembang mengalami infertilitas. Infertilitas pada perempuan menjadi suatu hal yang perlu kita perhatikan dan pedulikan sedari dini.

Chief Executive Officer Pusat Fertilitas Bocah Indonesia (PFBI), dr Pandji Sadar, mengatakan, kita melihat ketulusan dan kepedulian serta upaya terbaik para perempuan hebat, para bunda yang sedang berjuang dengan penuh harapan dalam melawan infertilitas.

"Acara yang digelar Pusat Fertilitas Bocah Indonesia bertujuan untuk mengajak para perempuan agar lebih peduli dan aware terhadap fertilitas," kata dr Pandji Sadar melalui siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Selasa (15/3/2022).

Panji mengatakan, Campaign #perempuandanharapan merupakan wujud nyata dan komitmen dari PFBI untuk mengajak dan mendukung para perempuan agar lebih peduli terhadap fertilitas sebagaimana cerminan dalam semangat Berjuang Bersama.

Panji mengatakan acara bertajuk 'Women of Worth' yang digelar di Jakarta Selatan itu dihadiri para sosialita ibukota diantaranya, Lyssia Jessica, Agnes Sutanto, Lolita Djong dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Selain untuk memberikan edukasi tentang permasalah infertilitas pada perempuan, PFBI memberikan FREE pengecekan AMH kepada seluruh para perempuan hebat berusia produktif yang hadir pada acara tersebut. Bahkan, PFBI juga akan memberikan Home Service sebagai langkah dasar dalam melakukan pengecekan kesuburan wanita," ujarnya.

Tak sebatas hari perempuan, kata Panji, bulan Maret juga diperingati sebagai bulan kesadaran Endometriosis, sebagai salah satu penyebab ketidaksuburan seorang perempuan yang ditandai dengan adanya nyeri hebat saat haid.

Oleh karena itu, lanjut dia, selama satu bulan penuh, PFBI juga menyebarkan edukasi tentang Endometriosis, suatu kondisi infertilitas yang dialami 1 dari 10 wanita, dan sekaligus meluncurkan paket Endometriosis, khusus bagi para wanita yang mengalami gangguan endometriosis.

Paket endometriosis yang diluncurkan oleh PFBI, sambung Panji, adalah 'Paket PeDe'. Paket PeDe merupakan pemeriksaan dasar endometriosis yang dilakukan untuk mengetahui penyebab dari nyeri haid dan gejala yang menyertai.

"Pemeriksaan ini nantinya juga untuk menentukan penanganan yang tepat sebelum menjalani program hamil, yang terdiri dari Fertility Work Up Obgyn, USG TransV serta AMH Test untuk mengetahui kadar kesuburan wanita," tutupnya.

Untuk diketahui, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia merupakan One Stop Fertility Center yang telah melayani lebih dari 5.000 pasangan yang ingin memiliki buah hati dengan bantuan para ahli dengan metode handal yang berkualitas.

Editor: Yudha