Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS Kepri Pasang Target Jadi Partai Pemenang di Kontestasi Politik 2024
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 12-03-2022 | 13:20 WIB
ketua-pks-kepri1.jpg Honda-Batam
Ketua DPW PKS Kepri, Bachtiar M Rum. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPW PKS Kepri, Bachtiar M Rum menargetkan kemenangan di kontestasi politik 2024 mendatang. Strategi penyusunan program PKS tahun 2022 dituangkan dalam Rakorwil PKS 2022 yang dilaksanakan di wisma PIH Batam selama dua hari, mulai Jumat (11/12/2022) hingga Sabtu (12/3/2022).

"Rakorwil 2022 ini akan menyusun program dan akan menyusun strategi pemenangan dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang," ungkap Bachtiar pada saat acara Rakorwil Sabtu (12/3/2022).

Ketua DPW PKS melanjutkan, dalam Rakorwil kali ini mengusung tema 'Transformasi dan kolaborasi menuju Kepri yang sejahtera'. Semakin pesatnya kemajuan sains dan teknologi saat ini, partai PKS berharap para kadernya mampu mengikuti dan mengimplementasikan teknologi dalam berpolitik.

"Kalau dulu membuat acara harus bertemu, dengan kecanggihan teknologi saat ini, hal itu bisa dilaksanakan secara virtual (online) termasuk juga dalam pelaksanaan pemilu mendatang," katanya.

Sementara target kemenangan di pesta demokrasi 2024, selain penambahan kursi di legislatif, partai PKS juga akan menargetkan menduduki eksekutif.

"Bicara politik bicara menang, target kita pasti menang. Penambahan kursi di legislatif itu yang utama, kemudian kita targetkan untuk eksekutif di 2024 nanti," ucapnya optimis.

Selain itu, Bachtiar juga menekankan ke semua kader, dalam menafsirkan target kemenangan, para kader PKS harus lebih intes dalam pelaksanaan pelayanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di sini perlu saya tekankan kemenangan nantinya bukan hanya untuk PKS saja, akan tetapi kemenangan untuk seluruh masyarakat Kepri," tegasnya.

Sementara, Kader Perempuan PKS, Suryani menambahkan, dalam rangka memeriahkan Rakerwil PKS tahun 2022, pihaknya juga melaksanakan perlombaan kompang dan hadroh yang pesertanya berasal dari ibu-ibu majelis taklim se kota Batam.

"Lomba ini baru perdana kami lakukan. Alhamdulillah sebanyak 14 kelompok dari Majelis Taklim se Kota Batam ikut andil dalam perlombaan ini," ucap Suryani.

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kolaborasi PKS dengan masyarakat, terutama kepada kaum perempuan, bagaimana PKS bisa mengajak segmen ibu-ibu untuk bergabung, dan menunjukkan potensi mereka dalam mengembangkan seni dan budaya khususnya budaya Melayu.

Disinggung mengenai Pilkada serentak 2024 mendatang, perempuan yang pernah diusung sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan Isdianto di Pilkada lalu, dengan tegas mengatakan siap melaksanakan jika partai memerintahkan.

"Insya Allah saya siap maju dari DPR RI, itupun jika partai mengkehendaki," pungkasnya.

Editor: Yudha