Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Bagikan Masker dan Imbau Pengendara Disiplin Prokes
Oleh : Harjo
Kamis | 10-03-2022 | 19:36 WIB
bagi-masker-lantas.jpg Honda-Batam
Personel Satlantas Polres Bintan saat membagikan masker kepada pengendara motor serta mengumbau untuk disiplin terapkan Prokes, Kamis (10/3/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satlantas Polres Bintan membagikan masker dan mengimbau para pengendara untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2022 di Bundaran Km 16, Kamis (10/3/2022).

KBO Satlantas Polres Bintan, Iptu Sri Budianto, menyampaikan, Operasi Keselamatan Seligi 2022, yang dimulai 1 Maret hingga 14 Maret 2022 mendatang, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Sejak dimulai, Satlantas Polres Bintan telah melakukan imbauan keselamatan kepada masyarakat melalui siaran Radio, pemasangan spanduk, penempelan stiker dan pamplet, membagikan masker serta teguran lisan kepada masyarakat.

"Untuk penilangan diupayakan sekecil mungkin, dimulai dengan teguran lisan terlebih dahulu dengan mencatat pengendara dan kendaraan yang digunakan, namun apabila kami telah melakukan peneguran secara lisan berulang kali terhadap pengendara yang sama, maka akan di keluarkan tilang," ungkap Ipti Sri Budianto.

Lanjutnya, sejauh ini, pihaknya mengimbauan kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalulintas, dengan cara melengkapi administrasi berkendara, serta alat keselamatan berlalu lintas, berupa helm dan menggunakan sabuk keselamatan pada pengemudi dan penumpang mobil.

"Jangan lupa untuk melengkapi surat-surat sesuai dengan peraturan lalu lintas seperti melengkapi diri dengan SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya," pesan dia.

Editor: Gokli