Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

550 Warga Binaan Rutan Batam Disuntik Vaksin Booster
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 07-03-2022 | 14:48 WIB
vaksin-booster-WB1.jpg Honda-Batam
Kegiatan vaksinasi booster di Rutan Kelas IIA Batam. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri melalui Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadivpas) bekerja sama dengan Polda Kepri kemabli membuka layanan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Batam, Senin (7/3/2022).

Ada sekitar 738 WB yang mengikuti vaksinasi tersebut, 550 jiwa diantarnya melakukan vaksin jenis Booster. Kepala Rutan (Karutan) Batam Yan Patmos, mengapresiasi dukungan dari Kadivpas dan jajaran Polda Kepri dalam upaya melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan.

"Hampir semua warga binaan di sini sudah menerima vaksin dosis kedua. Dan hari ini kita utamakan layanan booster," ujar Yan.

Untuk beberapa warga binaan yang baru masuk dan belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua juga dilayani dengan total yang dilayani sekitar 60 orang.

"Alhamdulilah berkat dukungan Polda Kepri, Dinkes Batam dan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri seluruh pegawai Rutan semua sudah booster. Tinggal warga binaan saja yang memang baru masuk dan belum divaksin," ujarnya.

Diketahui, jumlah warga binaan yang mendekam di Rutan Batam sebanyak 998 orang.

Editor: Yudha