Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Warga Batuaji Merasa Tertipu Pembelian Sembako Murah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-03-2022 | 14:40 WIB
kupon-sembako-murah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kupon sembako murah dari oknum ketua RT di Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga merasa tertipu pembelian sembako murah yang dijanjikan oknum Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Kota Batam.

Pasalnya sembako yang dijanjikan oknum tersebut tidak kunjung diterima oleh warga Perumahan Sumber Indo, Tanjunguncang. Padahal warga sudah menyetorkan uang.

"Sembako mandiri ini sistemnya disebut bayar dulu baru barang akan diterima warga beberapa hari kemudian," ujar Reval, salah satu korban, Rabu (2/3/2022).

Sembako yang dijanjikan itu berupa beras 5 kg, telur 10 butir, indomie 5 bungkus, gula 1 kg, minyak 1 liter dengan harga Rp 60 ribu.

"Seharusnya Senin, 28 Febuari, kami terima, tapi sampai sekarang belum dapat juga. Padahal sudah kami bayar dan kupon sudah di tangan," kata Topan, warga lainnya.

Penyedia sembako mandiri beralasan bahwa kendaraan trasportasi pengangkut sembako mengalami kendala. Hal ini membuat pendistribusian sembako kepada warga terhambat.

"Korban di perumahan kami sekitar 60 KK, belum termasuk di perumahan lainnya di Batam. Informasinya korban banyak dan mengalami hal yang sama," katanya.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Budi Santoso membenarkan peristiwa tersebut. Meski demikian Polsek belum menerima laporan secara resmi.

"Meski demikian, pengaduan warga sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti," ujarnya.

Editor: Yudha